PENGERTIAN TENTANG BLOG

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Pengertian Tentang Blog. 

Walaupun sudah banyak para blogger-blogger lainnya yang mengulas tentang artikel mengenai Pengertian Tentang Blog tersebut, saya tetap akan menjelaskan kepada kalian yang masih belum paham dan belum mengerti apa itu Pengertian Blog sebenarnya dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah untuk di mengerti.

Jika Anda membaca artikel ini, Anda mungkin juga akan menanyakan pertanyaan yang sama tentang pengertian atau definisi blog. Ada beberapa jawaban yang saya dapati mengenai
pengertian atau definisi blog itu sendiri berdasarkan hasil Search Engine mulai dari yang luas sampai teknis dan terinci. Darren Rowse, salah satu blogger professional yang akan saya jadikan guru dalam menuliskan artikel-artikel pada blog ini, menyimpulkan tentang 'Apa itu blog?'.

Berikut ini adalah beberapa definisi atau beberapa pengertian Blog dari Wikipedia dan beberapa ahli :

Menurut Wikipedia - "Blog merupakan singkatan dari Web Log[1] adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai postingan) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat di akses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari pengguna blog tersebut.
Sebuah blog adalah situs web yang item (baca : artikel) diposkan secara berkala dan di tampilkan dalam urutan kronologis mundur. Istilah blog adalah singkatan dari weblog atau web log.
Mengarang blog, memelihara sebuah blog atau menambahkan artikel ke blog yang sudah ada disebut "Blogging". Masing-masing artikel pada sebuah blog disebut "tulisan blog" "tulisan atau masukan".
Orang yang menulis atau memasukkan dan memelihara tulisan di blog disebut "Blogger". sebuah blog terdiri dari text, hypertext, gambar dan link (ke halaman web dan video, audio dan file lainnya). Blog menggunakan dokumentasi dengan gaya percakapan. Seringkali blog fokus pada "wilayah kepentingan" tertentu, seperti Washington, DC, politik yang sedang berlangsung dan beberapa blog mendiskusikan pengalaman pribadi".

Menurut Harvard University - "Sebuah Web Log adalah hirarki teks, gambar, objek media, dan data yang tersusun secara kronologis, dan dapat dilihat dalam browser HTML".

Menurut Marketingterms Dictionary - "Sebuah publikasi kronologis yang sering tentang pikiran seseorang dan dalam bentuk link Web".

Menurut Computersprintersrepairshouston.com/glossary - "Dari kata "Web log." Sebuah blog pada dasarnya adalah journal yang tersedia di Web. Akitifitas menmperbaharui blog disebut "Blogging" (atau ngeblog dalam bahasa indonesia) dan seseorang yang mengolah blog disebut "Blogger"".

Menurut Newhome/History Of Weblogs - "Sebuah weblog adalah tur berkesinambungan dengan bimbingan manusia yang anda tahu. Ada banyak bimbingan yang bisa anda pilih, dan semua mengembangkan audiens, dan ada hubungan pertemanan dan politik antar pengelola blog yang saling menunjuk dan semua dalam bentuk struktur, grafik, alur, dll".

Menurut Matisse.net/glossary - "Sebuah blog pada dasarnya adalah sebuah journal yang tersedia di web. Kegiatan memperbaharui blog adalah "Blogging" dan seseorang yang membuat sebuah blog adalah "Blogger". Blog biasanya Diperbaharui harian menggunakan software yang memungkinkan orang dengan sedikit atau tidak ada latar belakang teknis untuk memperbaharui dan memelihara blog. Postingan di blog ini hampir selalu diatur dalam urutan cronological teknik dengan penambahan fitur menonjol. Menulis dalam sebuah blog hampir selalu dalam urutan kronologis dengan penambahan fitur yang paling terkini yang paling menonjol".

Jadi, Apa itu blog?
Masih bingung? Darren Rowse menyederhanakannya dengan pengertian seperti dibawah ini :

"Sebuah blog adalah sejenis situs web yang biasanya disusun dalam urutan kronologis dari tulisan ("post") yang terbaru di bagian atas halaman utama dan yang paling lebih lama berada di bawah."

Blog biasanya ditulis oleh satu orang dan diperbaharui secara berkala. Blog seringkali ditulis mengenai topik tertentu - ada juga blog yang mengenai beragam topik. Dari fotografi, kerohanian, resep, diary pribadi, hobby dan lain-lain, dimana proses 'ngeblog' memiliki beragam aplikasi yang bisa kita gunakan.

Blog biasanya memiliki beberapa fitur yang berguna baik untuk kita (pemilik blog) maupun pengunjung (visitor) dalam bentuk informasi-informasi penting ataupun tanggapan-tanggapan dari visitor (pengunjung). berdasarkan postingan atau artikel-artikel yang termuat didalamnya.

Demikianlah sedikit informasi Pengertian Tentang Blog dapat saya sampaikan kepada Anda, Semoga artikel ini dapat dimengerti dan bermanfaat buat Anda..

Terima kasih telah mau berkunjung di blog saya.

Komentar

  1. Artikelnya sangat membantu
    Kunjungi juga website kami
    Http://WWW.atmaluhur.ac.id/
    Kunjungi juga blog saya
    https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=1066600591231126904#editor/target=post;postID=4730623288680260571

    BalasHapus

Posting Komentar